Jufri dalam biografi

BERGELUT DENGAN TANTANGAN YANG TAK PERNAH BERHENTI

MENITI DAN MENYONGSONG MASA DEPAN YANG CERAHHappy with my family

5 responses

30 09 2009
arlis

maaf, saya minta informasi tentang hukum bisnis di UGM….insyaallah saya igin mengikuti kuliah di UGM. terimakasih.

6 12 2009
HERMANTO (EMANK)

HALLO,SAUDARA KU SENASIB DAN SEPERJUANGAN, KITA SAMA” DATANG DARI PULAU GARAM (BATUKERBUY) DIMANAPUN KITA BERADA KITA TETAP BERJUANG UNTUK MENCAPAI KESUKSESAN. AMIN TAPI SETELAH KITA SUKSES PESAN NENEKMOYANG KITA (BATUKERBUY) JANGAN LUPA UNTUK MEMAJUKAN TEMPAT KELAHIRAN KITA BATUKERBUY, KITA BISA DISKUSI MELALUI DUNIA MAYA, SALAM PERJUANGAN DARI AKU AND GOOD LUCK

6 12 2009
HERMANTO (EMANK)

SEKARANG BATUKERBUY SUDAH TIDAK KAYAK DULU, PASIR DI PINGGIR LAUT YANG DULU KITA BUAT MAIN SEPAK BOLA SEPERTI LAPANGAN KACA, EEH MALAH TINGGAL KARANG KARENA PASIR YANG BANYAK SUDAH DI KERUK DAN DIAMBIL DAN DI JUAL OLEH ORANG – ORANG YANG HANYA MEMENTINGKAN DIRINYA SENDIRI, ITU PR. KITA YANG PERTAMA, YANG KEDUA BAGAI MANA BATUKERBUY BISA LEBIH MAJU DAN MAJU KHUSUSNYA BANTUAN DANA PEMERINTAH BETUL – BETUL DIGUNAKAN PENUH UNTUK MEMBANTU PEMBANGUNAN BATUKERBUY DAN MASYARAKA PASEAN PADA UMUMNYA. ” MERDEKA”

7 12 2009
jufrism

Terima kasih atas tanggapan dan perkenalannya di dunia maya :
Pertama, saya senang ada saudaraku di pasean yang ikut andil dalam perjuangan di dunia maya dalam menegakkan keadilan bagi masyarakat. Karena perjuangan di dunia maya sdh mulai menampakkan hasil yang cukup signifikan – con toh tekanan blogger kepada kasus Prita dan Bibit/Chandra.
Kedua, saya menanggapi tanggapan saudara Emank(yang kukenal dulu seniorku (boss) dalam bermain di pantai) tentang pasir yg dulu tempat bermain kita sudah mengalami kerusakan akibat abrasi. memang ini menjadi persoalan yang sangat kompleks dan dilema bagi sebagian besar pantai di Indonesia. banyak hasil penelitian yang sudah memberikan kesimpulan, bahwa selama persoalan ekonomi blm teratasi di suatu daerah, maka pasir dan karang akan menjadi pilihan masyarakat untuk menjualnya kepada yang membutuhkan. yang harus menjadi usaha pengendalian dan meminimalisir kerusakan pantai adalah adanya peraturan yang terpadu. maksudnya dilakukan secepatnya pembangunan sektor pariwisata atau infrastuktur yang mendukung peningkatan ekonomi dan juga peraturan pelarangan yg tegas bagi masyarakat untuk menambang pasir. penambangan pasir hanya bisa dilakukan apabila ada koordinasi dengan pemerintah setempat untuk kepentingan fasilitas umum. tegas disini maksudnya harus ada pengawasan penuh dari semua elemen masyarakat terhadap siapapun yang melanggar harus mendapat tindakan yang keras apalagi aparat pemerintah. dan penting dan harus dilakukan adalah pengawasan yang didukung oleh organisasi lingkungan seperti WALHI. coba anda gerakkan generasi-generasi muda untuk membangun kreatifitas yang produktif dan ramah lingkungan, saya kira banyak potensi yang bisa dikembangkan didaerah batukerbuy atau pasean umumnya. baik yang nampak seperti ikan, dan pernak-pernik laut yang bisa dijual dengan tidak merusak lingkungan atau yang tidak nampak seperti misalnya melihat kebutuhan market (pasar) yang bisa dikirim ke daerah lain. tentu ini membutuhkan alat survei ke daerah-daerah tentang apa yang bisa dikembangkan. itung2 ini akan menjadi alat saudara untuk bisa berkembang menjadi pengusaha. memang tidak mudah dan ini membutuhkan tenaga dan dukungan yang kuat dari semua elemen masyarakat. Hal ini juga akan berdampak positif kepada pendidikan politik partisipatif yang berimplikasi kepada penguatan pengawasan dana bantuan pemerintah dan dapat tersalurkan kepada yang berhak, pembangunan infrastruktur dan untuk kemajuan bersama. mohon maaf, saya hanya bisa memberikan saran. kapan-kapan saya ingin lebih banyak berdiskusi dengan saudara dan temen2 seperjuangan yang peduli dengan daerah kelahiran kita. Salam. (Jufri – Yogyakarta)

2 02 2010
big sugeng

blognya keren, numpang baca-bac ah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: